5 Gunung Khas Indonesia - PARA SHERPA 5 Gunung Khas Indonesia | PARA SHERPA

5 Gunung Khas Indonesia

Indonesia memiliki kekayaan geografis dengan sebaran pegunungan dan gunung berapi aktif di luasnya nusantara. Segala pengorbanan para pendaki ketika melakukan pendakian akan terbayar lunas dengan pemandangan alam luar biasa yang dihadirkan oleh gunung di Indonesia.

Dan berikut 5 gunung di Indonesia yang menawarkan keindahan alam khas Indonesia dan tentunya aman untuk didaki baik pria maupun wanita:

1. Gunung Batur, Bali 1.717 Mdpl
Gunung Batur ini cukup membantu para pelancong yang berkunjung ke Pulau Dewata ini untuk mendapatkan kesan yang berbeda, jauh berbeda dari pantai yang biasa menjadi pusat liburan di Bali.

www.parasherpa.com

Warna hijau dari tumbuhan yang subur dan kaldera menjadi penghuni di gunung berapi aktif ini. Selain melihat keindahan Kaldera, melihat langsung cantiknya cahaya sang mentari yang terbit pun akan membawa berjuta ketenangan kepada Anda.

2. Gunung Kelimutu, Flores 1.639 Mdpl

www.parasherpa.com

Gunung ini benar - benar langka dan unik. Bagaimana tidak? Ketika berada di puncak gunung, Anda akan menyaksikan tidak hanya satu danau, tetapi tiga danau dengan warna yang berbeda - beda. Maka dari itu, danau ini terkenal dengan nama danau tiga warna.

3. Gunung Agung, Bali 3.031 Mdpl
Ya, satu lagi gunung di Bali yang masuk ke dalam daftar gunung untuk Anda jelajahi. Kesampingkan sejenak segala cerita mistis yang beredar tentang gunung ini.

www.parasherpa.com

Anda hanya perlu fokus dan bersiap untuk terbangun sambil melihat Matahari terbit dengan pemandangan puncak Gunung Rinjani yang tampak di seberang gunung ini.

4. Kawah Ijen, Jawa Timur 2.799 Mdpl
Berada di puncak tertinggi di Gunung Merapi, Kawah Ijen menjadi salah satu destinasi pengunungan yang perlu ditaklukkan. Keistimewaan danau ini terletak pada api biru yang timbul akibat tingkat keasaman belerang yang ekstrim.


Meskipun keasaman belerang menunjukan angka yang tinggi dan tergolong membahayakan jiwa, hal ini menjadi daya tarik tersendiri dari Kawah Ijen.

Api belerang yang berwarna biru tersebut dapat menyembur hingga mencapai ketinggian sekitar lima meter. Cahaya biru terang akan semakin indah dan memanjakan mata apabila Anda melihatnya pada malam hari.

5. Gunung Rinjani, Lombok 3.726 Mdpl
Gunung yang berada di Lombok dengan ketinggian 3.726 dari permukaan laut ini menjadi habitat dari berbagai jenis flora dan fauna. Bagi Anda yang hendak mendaki gunung ini, persiapkanlah fisik Anda dengan baik karena banyak pendaki yang telah mendaki gunung ini menilai bahwa gunung ini cukup sulit didaki.

www.parasherpa.com

Anda tak perlu khawatir, segala kesulitan yang Anda temui saat mendaki akan segera sirna dan terbayarkan begitu setibanya di puncak karena hadirnya pemandangan indah yang datang dari danau Segara Anak.
 

0 komentar:

Posting Komentar

More

Recent Posts Widget